Minggu, 02 Desember 2012

Warga Desa Mrisen, Demak Temukan Situs Bersejarah


Warga Desa Mrisen, Demak Temukan Situs Bersejarah


WARGA
Demak digegerkan dengan temuan diduga situs bersejarah. Lokasi Penemuan situs bersejarah tersebut diareal persawahan milik, H. Lawi, warga Rt 01/Rw 01 Desa Mrisen, Kec. Wonosalam, Kab. Demak, baru-baru ini.

Pertama kali situs bersejarah tersebut ditemukan oleh H Lawi yang sebelumnya dia bermimpi ditemui seseorang untuk menggali sawahnya yang ada barang yang harus diambil dan dilestarikan.
“Dalam mimpi saya ada seseorang berpesan menggali sawah saya dan menyarankan untuk menyerahkan ke Dinas Pariwisata Demak.” Ungkap Lawi kepada Jatengtime.com, jum’at (19/10) dikediamannya.
Lawi menambahkan, setelah H Lawi bermimpi langsung menceritakan kepada seorang tetangganya, sukamto alias Cebleng. Kemudian, dirinya bersama pemuda lain berusaha menggali lokasi untuk mencari kebenaran mimpi tersebut.

Setelah kurang lebih satu meter menggali sawah milik H Lawi, mendapati batu bata yang tertata rapi semacam anak tangga yang tertata miring.

Warga yang terus menggali hingga (18/10) kemarin, menemukan enam anak tangga sebelah selatan dengan lantai bata merah yang berukuran besar. Dan, 2 anak tangga lagi sebelah selatan.

Tak hanya itu saja, warga juga mendapati tatanan batu bata merah yang keadaan melingar bundar seperti sumur. ”sumur tersebut seperti tempat pemandian raja atau putri jaman Majapahit.” Ungkap Sukamto dilokasi penemuan.

Sementara itu, H Lawi akan menyerahkan lokasi penemuannya kepada Dinas Pariwisata atau Musium untuk melestarikan peninggalan sejarah.

Kini lokasi penemuan situs bersejarah tersebut diberi garis polisi. Dan, warga masih terus berdatangan untuk sekedar melepas rasa penasarannya.**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar